Speed Up Aplikasi Disk Intensif dengan RAM Drive

Jika komputer Anda memiliki beberapa RAM luang, drive RAM yang sempurna untuk meningkatkan kinerja aplikasi yang harus membaca dan menulis banyak data. Menggunakan driver kernel modus khusus bersama dengan memori sistem, RAM drive sementara dapat diciptakan yang secara signifikan lebih cepat dari penyimpanan tradisional. spindle hard drive berbasis komputer yang ditemukan hampir semua pernah membaca dan menulis kecepatan maksimum sekitar 100 MB per detik. Kinerja RAM drive hanya dibatasi oleh kecepatan memori dan chipset. Yang menghasilkan kecepatan membaca dan menulis di atas 1 GB per detik dan pada sistem high end lebih cepat.

Ada banyak cara yang berbeda untuk membuat RAM drive. Metode yang saya akan menunjukkan Anda akan menggunakan utilitas gratis yang disebut ramdisk yang akan memungkinkan Anda untuk membuat RAM drive sampai 4GB (dengan asumsi Anda memiliki lebih dari 4GB RAM di PC Anda).

Pertama, download dan menginstal versi terbaru dari Dataram ramdisk.

Kemudian klik pada tombol Start dan meluncurkan ramdisk Konfigurasi Utility

Pada tab Pengaturan menetapkan Disk Ukuran dan jenis partisi.
Lalu klik ramdisk Mulai dan drive Anda akan siap untuk digunakan pada Windows Explorer tercantum di samping perangkat penyimpanan lain di komputer Anda.

Masalah utama dengan drive RAM adalah sifat non-persistent disk. Matikan komputer Anda dan isi dari drive RAM akan hilang selamanya. Utilitas ramdisk Dataram memiliki fitur berguna yang akan memungkinkan Anda untuk menyimpan status Anda RAM drive atas menutup dan pemuatan gambar itu, dari file pada hard drive Anda, pada saat startup untuk mengembalikan data. Anda dapat menemukan pengaturan ini pada beban dan Simpan tab dari ramdisk Configuration Utility.


Sekarang bahwa Anda memiliki RAM setup drive anda dan mencoba menjalankan Internet Explorer bergerak Temporary Internet files untuk mempercepat browsing web atau mengarahkan ulang disk lain penerapannya secara intensif untuk menggunakan RAM drive.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment